Laptop Terbaik Versiku

Laptop ASUS Terbaik Versiku: Laptop yang Bisa Diajak untuk Menjelajahi Keindahan Alam Bumi Pertiwi

Setiap orang pasti memiliki kriteria laptop terbaik versinya masing-masing. Ada yang menyukai laptop dengan desain mungil sehingga mudah dibawa-bawa, laptop dengan layar lebar untuk proses menyunting foto, atau laptop yang memudahkan pengguna dalam bermain game. Semua itu dipilih sesuai selera dan kebutuhan masing-masing, sehingga setiap orang pasti memiliki kriteria laptop terbaiknya sendiri. Pun dengan diriku. Aku memiliki kriteria laptop terbaik yang sejak dulu menjadi dambaan, yaitu laptop yang bisa diajak berjelajah untuk melihat keindahan bumi pertiwi sekaligus untuk menulis artikel secara bersamaan. Mungkin kriteria laptop terbaik menurutku dan menurut kalian akan berbeda, tetapi yang pasti, laptop terbaik itu berasal dari brand ASUS. Brand ternama yang menempati puncak pemasaran laptop di Indonesia!

Gemar Menjelajahi Keindahan Alam Bumi Pertiwi

Aku lahir dan dibesarkan di Kabupaten Cirebon, sebuah wilayah yang diapit oleh Laut Utara Pulau Jawa dan Gunung Ciremai. Musabab letak geografis tempat tinggalku ini, sejak kecil aku sudah menyaksikan berbagai keindahan alam, baik berupa lautan biru menawan maupun gunung gagah menjulang.

Dulu, ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), aku bisa melihat gagahnya Gunung Ciremai dari balik jendela kelas. Hampir setiap pagi aku menyaksikan lenticular mengelilingi puncak Ciremai bak mahkota yang menghiasi kepala raja. Mataku tak bosan-bosannya melihat pemandangan seperti itu. Indah dan menakjubkan.

Sedangkan pada sore hari ketika ada waktu luang, aku pergi ke pantai untuk menyaksikan mata hari terbenam yang mengagumkan. Namanya adalah Pantai Baro, salah satu pantai yang berada di sisi utara Kabupaten Cirebon. Meskipun tidak memiliki pasir putih seperti pantai Kuta di Bali atau Pantai Ora di Maluku Tengah, tetapi Pantai Baro memiliki keindahan yang sangat khas. Sebab di pantai ini aku bisa melihat hamparan hutan bakau yang berkolaborasi dengan awan cirrus dan laut biru sehingga menciptakan panorama yang menawan. Selain itu, Pantai Baro juga merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan mata hari terbit dan terbenam.

Keindahan Alam Di Cirebon

Hingga aku duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), rasa cinta terhadap keindahan alam masih tertanam dalam jiwa. Maka dari itu, aku mulai menjelajahi tempat-tempat wisata alam yang berada di sekitar Kabupaten Cirebon. Salah satunya Curug Putri, tempat wisata alam yang tak pernah absen untuk dikunjungi. Curug ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai yang berada di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 50 kilometer dari rumah dan bisa ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan menggunakan sepeda motor.

Hal yang menarik dari Curug Putri adalah bentuk aliran air yang jatuh menyerupai seorang wanita yang mengenakan gaun berwarna putih, cantik dan mempesona. Terlebih Curug Putri berada di bawah kaki Gunung Ciremai, sehingga daerah di sekitarnya dihiasi dengan pohon pinus yang teduh dan memiliki udara sejuk yang menenangkan.

Dulu, sesaat setelah melamar istriku, aku langsung mengajak semua anggota keluarga untuk mengunjungi Curug Putri. Aku ingin mereka menyaksikan keindahan semesta melalui tempat ini. Terlebih kawasan Curug Putri memang sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga, sebab banyak hal yang bisa dilakukan bersama seperti berenang di air yang jernih, makan bareng sambil menikmati sejuknya angin gunung, hingga berkemah dengan keluarga. Sangat menyenangkan! Mungkin karena alasan inilah yang akhirnya membuatku menyematkan Curug Putri sebagai salah satu tempat istimewa dalam hidup.

Curug Putri Palutungan Kabupaten Kuningan

Selain Curug Putri, ada banyak tempat wisata dengan keindahan alam yang sudah aku kunjungi. Mulai dari Bukit Teletubbies di Cirebon, Curug Ngelay di Kuningan, Grojogan Sewu di Karanganyar, Pantai Cemara Kasih di Pulau Tidung, hingga menemukan Bukit Cinta di tengah Kawasan Industri yang penuh polusi di Bekasi.

Aku sangat menyukai semua penjelajahan itu, terutama ketika aku bisa berdiri di tempat sunyi sembari menenangkan diri. Menikmati setiap keindahan yang ditawarkan semesta seperti awan yang bernyanyi, pepohonan yang berdecit melantunkan irama, dan rerumputan yang bergoyang diterpa angin. Sungguh, semua itu jauh lebih indah dari karya mana pun yang diciptakan oleh manusia. Aku sangat menikmatinya.

Penjelajahan

Setelah berkeluarga dan memiliki anak, aktivitas penjelajahan yang aku lakukan semakin berkurang. Namun, itu tidak berarti bahwa jiwa penjelajah yang ada di dalam diriku sudah memudar. Hasrat untuk terus melakukan penjelajahan, tentu masih ada. Bahkan, kini aku merasa kalau ide penjelajahan yang aku pikirkan semakin ‘liar’.

Aku berharap bisa menjelajahi keindahan Bumi Pertiwi, dari Sabang sampai Merauke, bersama istri dan anakku tanpa membawa kendaraan pribadi. Berjalan kaki menyusuri bentang keindahan Nusantara, sembari menikmati hidup yang singkat ini. Terkesan gila? Mungkin. Namun, aku terus mencari kesempatan untuk mewujudkan hal tersebut. Walaupun aku tahu kesempatan itu nyaris mustahil, tetapi aku selalu memiliki keyakinan bahwa suatu saat nanti aku bisa mewujudkannya. Aamiin.

Pembatas Artikel Wikocak Judul 1

Kebutuhan Laptop untuk Penjelajah dan Blogger Seperti Diriku

Selain seorang penjelajah yang mencintai keindahan Bumi Pertiwi, aku juga merupakan seorang blogger yang gemar menulis. Maka dari itu, aku selalu mengabadikan kisah penjelajahanku melalui tulisan yang aku unggah pada blog pribadi. Silakan bisa baca semua kisah penjelajahan yang sudah aku lakukan melalui halaman Jelajah.

Aku memang lebih sering melakukan penjelajahan dalam waktu singkat, sekitar 1-3 hari saja. Namun, ada kalanya aku melakukan penjelajahan selama lebih dari 3 hari. Di saat itulah aku akan membawa senjata andalanku, yaitu sebuah laptop yang bertuliskan “WOW THE WORLD” di bagian belakangnya. Sebab dengan membawa laptop, aku bisa menulis penjelajahan yang sedang kulakukan disela-sela waktu luang atau ketika sedang beristirahat. Hal tersebut aku lakukan agar tidak kehilangan ‘rasa’ pada tulisan yang akan kubuat. Maka dari itu, aku tak pernah ketinggalan untuk membawa laptop ketika melakukan penjelajahan lebih dari 3 hari.

Laptop bagi seorang blogger sepertiku memang sangat penting. Sebab laptop bagaikan jantung dalam sistem organ manusia, yang mana manusia tidak akan bisa hidup tanpa jantung tersebut. Pun dengan blogger, yang akan kesulitan tanpa adanya laptop.

Laptop Detachable ASUS

Seorang blogger menggunakan laptop untuk menunjang berbagai aktivitas dalam membuat artikel. Perlu diketahui bahwa membuat artikel bukan hanya tentang tulisan saja, tetapi juga komponen pendukung pada artikel tersebut seperti gambar ilustrasi, infografik, tabel, animasi, dan video. Memang cukup banyak aktivitas yang harus dikerjakan oleh seorang blogger dalam membuat artikel.

Aku sendiri sering melakukan aktivitas multitasking bersama laptopku ketika membuat artikel. Maka tak heran bila banyak antrian aplikasi aktif pada taskbar. Dalam satu browser saja, aku bisa membuka beberapa tab untuk mencari informasi. Belum lagi aplikasi desktop yang harus kujalankan seperti Adobe Photoshop, Olive, dan sebagainya. Meskipun aku lebih sering menggunakan aplikasi editing online, tetapi ada kalanya aku harus menggunakan aplikasi desktop tersebut.

Bayangkan, apa jadinya bila laptop yang aku gunakan memiliki spesifikasi yang minim, tentu akan merepotkan. Maka dari itu, mau tak mau, aku harus menggunakan laptop dengan spesifikasi tinggi untuk menunjang aktivitas sebagai penjelajah dan seorang blogger. Dari sini dapat dilihat bahwa kebutuhan laptop bagiku sangat penting, layaknya senjata yang harus dibawa dalam medan perang.

Pembatas Artikel Wikocak Judul 2

Ini Dia Kriteria Laptop Terbaik Versiku

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa kebutuhan laptop bagi seorang penjelajah dan blogger seperti diriku, sangat penting. Sebab, laptop tersebut akan digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas dalam melakukan penjelajahan dan menulis artikel di blog. Bisa dikatakan bahwa laptop adalah senjata wajib yang harus dimiliki. Maka dari itu, aku sudah menentukan kriteria laptop terbaik versiku. Laptop yang bisa mempermudah penjelajahan dan menulis artikel dalam waktu yang bersamaan. Inilah kriteria laptop terbaik versiku.

Pembatas Artikel Wikocak 1
Multitasking ASUS T3300

Dapur Pacu Andal untuk Multitasking

Aktivitas multitasking yang dilakukan pada laptop berhubungan dengan kinerja prosesor dan Random Access Memory (RAM). Aku sering menyebut dua komponen ini sebagai dapur pacu. Laptop yang dibutuhkan untuk mengimbangi berbagai aktivitas seperti mengolah gambar, membuat infografik, mengedit video, dan aktivitas multitasking lainnya, harus memiliki dapur pacu andal. Prosesor yang digunakan harus memiliki performa mumpuni dan RAM yang cukup besar. Sehingga mampu menunjang aktivitas multitasking yang dilakukan.

Pembatas Artikel Wikocak 2
Layar OLED ASUS T3300

Layar OLED untuk Menjaga Kesehatan Mata

Saat membuat artikel, aku akan menatap layar laptop cukup lama sehingga membuat mata cepat lelah. Bahkan, berpotensi menyebabkan kerusakan mata karena radiasi sinar biru yang membahayakan. Maka dari itu, aku harus menggunakan laptop yang sudah dilengkapi dengan layar OLED. Cara kerja layar OLED adalah dengan menggeser spektrum sinar biru sehingga dapat mengurangi radiasi sinar biru yang berbahaya untuk mata, tanpa harus mengurangi kualitas dan akurasi warnanya.

Pembatas Artikel Wikocak 3
Kamera ASUS T3300

Kamera Mumpuni untuk Mengabadikan Momen

Bagi seorang penjelajah, membawa kamera merupakan salah satu hal wajib. Sebab, kamera dapat digunakan untuk mengabadikan momen dalam penjelajahannya. Biasanya seseorang akan memanfaatkan kamera DSLR atau smartphone untuk mengabadikan momen. Namun, bagaimana jika ada laptop yang menyediakan fitur kamera mumpuni dan desain yang memungkinkan untuk mengambil gambar dengan mudah? Tentu saja, aku akan memilih laptop tersebut. Jadi, aku tidak perlu repot-repot membawa kamera tambahan.

Pembatas Artikel Wikocak 4
Storage ASUS T3300

Storage Besar untuk Menyimpan Berbagai File

File gambar, infografik, animasi, dan video yang digunakan untuk melengkapi artikel di blog harus disimpan pada laptop terlebih dahulu sebelum diunggah. Maka dari itu, dibutuhkan laptop dengan ruang penyimpanan (storage) yang besar untuk menampung file-file tersebut. Storage dengan kapasitas besar juga sangat berguna untuk menginstal berbagai aplikasi seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, Filmora, Olive, Blend, Animaker, dan sebagainya. Semakin banyak aplikasi bermanfaat yang diinstal pada laptop, tentu akan memudahkan berbagai aktivitas sebagai blogger.

Pembatas Artikel Wikocak 5
Baterai ASUS T3300

Daya Baterai Besar dan Tahan Lama

Aku sangat senang menjelajahi keindahan alam bumi pertiwi. Sebab, alam selalu bisa membuatku tenang. Layaknya tempat yang identik dengan alam, sering kali aku dihadapkan dengan kondisi lingkungan yang minim listrik. Maka dari itu, aku harus mempersiapkan semua barang elektronik yang kubawa agar daya baterainya terisi penuh, terutama laptop. Khusus untuk laptop, aku memilih laptop dengan daya baterai yang besar dan tahan lama. Sebab memaksimalkan penggunaan baterai di tempat yang tidak ada listrik merupakan suatu keharusan.

Pembatas Artikel Wikocak 6
Fast Charging ASUS T3300

Memiliki Fitur Fast Charging

Satu-satunya tempat yang paling cocok untuk mengisi baterai laptop yaitu ketika di penginapan. Walaupun sebenarnya aku bisa mengisinya menggunakan power bank ketika dalam penjelajahan, tetapi daya listrik yang ada di dalam power bank sangat terbatas. Sehingga aku harus memaksimalkan pengisian baterai ketika berada di tempat yang memiliki sumber listrik, yaitu penginapan. Namun, sering kali aku hanya memiliki waktu yang singkat ketika berada di penginapan atau tempat yang memiliki sumber listrik, sehingga pengisian daya yang dilakukan harus secepat mungkin. Maka dari itu, aku membutuhkan laptop yang memiliki fitur Fast Charging atau pengisian daya dalam waktu cepat.

Pembatas Artikel Wikocak 7
Detachable ASUS T3300

Tipe Detachable Sehingga Mudah Diajak Berjelajah

Laptop dengan tipe detachable sangat mudah untuk dibawa-bawa karena layar dan keyboard-nya bisa dilepas. Laptop tipe ini memiliki mesin di bagian layar sehingga panas yang dihasilkan dapat dibuang secara maksimal dari belakang agar lebih aman digunakan dalam pangkuan daripada laptop dengan tipe lain. Meskipun keyboard-nya dilepas, tetapi tidak menyulitkan pengguna dalam bernavigasi, sebab laptop seperti ini memiliki jenis layar touchscreen dan dilengkapi dengan pen elektronik untuk navigasinya. Selain itu, laptop tipe detachable biasanya memiliki ukuran yang ideal untuk dimasukkan ke dalam tas. Hal inilah yang membuatnya cocok untuk digunakan oleh seorang penjelajah dengan mobilitas tinggi.

Pembatas Artikel Wikocak 8

Laptop Terbaik Versiku: ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3300

Menjelajah dan menulis merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan dalam hidupku. Bagiku, menjelajahi keindahan alam ini sama seperti mencari jati diri. Ada banyak pelajaran yang bisa aku dapatkan dari sebuah perjalanan. Begitu pun dengan menulis. Banyak manfaat yang bisa aku dapatkan dari kegiatan menulis, salah satunya untuk mengungkapkan isi hati. Maka dari itu, aku sangat senang melakukan kedua kegiatan tersebut.

Nah, untuk menunjang dua kegiatan yang aku suka tersebut, aku membutuhkan sebuah laptop terbaik. Laptop yang bisa diajak untuk menjelajahi keindahan alam bumi pertiwi dan menulis artikel beserta komponen pendukungnya. Beruntung, aku sudah memiliki laptop yang sesuai dengan kriteria laptop terbaik versiku. Laptop yang mampu menemaniku dalam menjelajahi keindahan alam bumi pertiwi sekaligus menemani aku dalam menulis artikel di blog. Inilah laptop terbaik versiku, ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3300.

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari.

Adventurose.com

Laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3300 dilengkapi dengan dapur pacu andal, yaitu prosesor Intel® Pentium® Silver N6000 yang memiliki clock speed 1,1 GHz. Meskipun begitu, kecepatannya bisa ditingkatkan hingga 3,3 GHz karena terdapat pilihan untuk menggunakan prosesor Intel® Quad-core. Di sisi lain, dapur pacu dari laptop ini menggunakan LPDDR4X RAM sebesar 4 GB hingga 8 GB. Selain dapat meningkatkan kecepatan ketika melakukan aktivitas multitasking, penggunaan jenis RAM LPDDR4X ini juga bisa menghemat penggunaan baterai, bahkan ketika dalam mode tablet.

Dapur Pacu ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3300

Sementara itu, layar laptop ini menggunakan layar ASUS OLED. OLED sendiri merupakan singkatan dari Organic Light-Emitting Diode, yaitu sebuah semikonduktor sebagai pemancar cahaya dengan bahan dasar yang terbuat dari lapisan organik. Teknologi OLED dapat digunakan pada aplikasi layar atau sensor yang terkenal fleksibel karena ketipisannya yang mencapai 1 mm.

Keunggulan lainnya dari jenis layar ini adalah aman untuk mata. ASUS OLED memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Oleh karena itu, laptop yang menggunakan teknologi ASUS OLED akan lebih nyaman dilihat dan dapat menjaga kesehatan mata. Cara kerja ASUS OLED adalah dengan menggeser spektrum sinar biru sehingga dapat mengurangi radiasi sinar biru yang berbahaya untuk mata, tanpa harus mengurangi kualitas dan akurasi warnanya.

Layar OLED ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3300

ASUS OLED sudah banyak memiliki sertifikasi seperti Low Blue Light dan Flicker Free dari TUV Rheinland, PANTONE Validated Display, dan DisplayHDR 500 True Black dari VESA. Maka dari itu, ASUS OLED diciptakan untuk para profesional yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi serta akurat, sesuai dengan standar industri perfilman saat ini, yaitu 100% DCI-P3.

Laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3300 memiliki dua kamera pendukung. Satu kamera berada di depan dengan resolusi sebesar 5 MP dan satu kamera berada di belakang dengan resolusi 13 MP. Kamera depan memiliki resolusi yang terbilang kecil, tetapi dapat berperan baik untuk melakukan beberapa aktivitas seperti video call. Terlebih laptop ini sudah dilengkapi dengan teknologi ASUS AI noise-canceling yang akan membuat komunikasi jarak jauh menjadi nyaman. Sedangkan kamera belakangnya sudah cukup baik untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto atau video.

Kamera ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3300

Semua foto dan video yang direkam akan langsung tersimpan pada storage internal yang besar, yaitu 128 GB (64G eMMC) dan dapat diupgrade hingga 256 GB (128G eMMC). Storage besar tersebut didukung dengan kecepatan read/write yang tinggi karena menggunakan Solid State Drive (SSD). Seperti yang sudah diketahui bahwa SSD merupakan memori berbasis flash sehingga kinerjanya lebih baik daripada Hardisk yang masih menggunakan mekanisme tradisional. Maka dari itu, SSD menjadi pilihan utama untuk melengkapi dapur pacu pada laptop, bahkan server. Laptop yang menggunakan SSD dan memiliki kapasitas sebesar ini, tentu dapat menyimpan berbagai file dengan mudah.

Storage ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3300

Laptop yang bisa berubah menjadi tablet ini juga memiliki daya baterai cukup besar sehingga cocok untuk digunakan di daerah yang tidak memiliki sumber listrik. Dalam kondisi penuh, baterainya mampu bertahan hingga 9.5 jam. Hal tersebut dikarenakan baterai laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3300 menggunakan baterai Li-ion dengan rangkaian 3S1P. Rangkaian tersebut berarti terdapat 3 baterai yang disusun secara paralel yang memiliki kapasitas listrik hingga 50 Wh. Baterai Li-ion sendiri memiliki beberapa kelebihan seperti lebih padat, kuat, dan ringan. Jadi, penggunaan jenis baterai ini sudah sesuai karena tahan lama dan memiliki kapasitas daya yang besar.

Baterai ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3300

Selain memiliki daya baterai yang besar, kelebihan yang membuat loptop ini layak untuk diajak berjelajah karena adanya fitur fast charging. Bayangkan saja, hanya dalam waktu 39 menit, pengisian baterai laptop ini sudah mencapai 60%. Pengisian baterai yang dilakukan pun tidak terbatas pada listrik besar seperti yang ada di rumah, tetapi juga bisa melalui Power Bank. Hal tersebut disebabkan terdapat dua port pengisian daya dengan tipe USB-C® pada body laptop ini, sehingga dapat mengisi daya laptop dari berbagai jenis pengisi daya, termasuk Power Bank.

Fast Charging Vivobook Slate OLED T3300

Alasan lain yang membuat laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3300 ini layak untuk dibawa berjelajah karena termasuk ke dalam jenis laptop detachable. Seperti yang sudah diketahui bahwa tipe laptop detachable adalah laptop yang layar dan keyboard bisa dipisah. Jadi, laptop ini bisa berperan seperti laptop pada umumnya dan juga bisa menjelma sebagai tablet. Mode tablet inilah yang menjadi kesukaan para penjelajah karena mudah untuk dibawa-bawa.

Detachable ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3300

Nah, itulah detail dari laptop terbaik versiku. Laptop yang bisa diajak untuk berjelajah dan menulis dengan mudah. Laptop tersebut merupakan laptop yang aku miliki dari ASUS, yaitu laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3300.

Pembatas Artikel Wikocak Judul 4

Kesimpulan

Melakukan penjelajahan sembari menikmati keindahan bumi pertiwi merupakan salah satu kegiatan yang paling aku suka. Maka dari itu, aku tumbuh menjadi orang yang gemar berjelajah untuk menikmati keindahan yang disajikan oleh semesta. Bahkan, aku memiliki harapan untuk menjelajahi tempat-tempat yang menyajikan keindahan alam di bumi pertiwi, Indonesia, tercinta.

Selain gemar berjelajah, aku juga memiliki hobi menulis. Sebab dengan menulis, aku bisa mencurahkan semua pemikiran dan isi hati yang tak bisa kuceritakan kepada orang lain. Sejak dulu aku memang tidak nyaman ketika berbicara dari hati ke hati dengan orang lain. Maka dari itu, menulis merupakan cara yang tepat untuk menyalurkan semua yang terpendam. Aku menyalurkan hobi menulis melalui blog pribadi milikku, dimana blog ini juga berperan sebagai album kenangan yang mencatat semua penjelajahan yang pernah aku lakukan.

Blogger Penjelajah

Kegemaranku itu mengharuskan aku untuk memiliki senjata andalan. Senjata yang bisa diandalkan untuk melakukan penjelajahan dan menulis dalam waktu yang bersamaan. Untungnya, aku berhasil menemukan dan memiliki senjata tersebut, yaitu sebuah laptop tangguh dan mumpuni di kelasnya. Laptop terbaik versiku yang memiliki beberapa kriteria seperti: dapur pacu andal untuk multitasking, layar oled untuk menjaga kesehatan mata, kamera mumpuni untuk mengabadikan momen, storage besar untuk menyimpan berbagai file, daya baterai besar dan tahan lama, memiliki fitur fast charging, dan memiliki tipe detachable.

Semua kriteria laptop terbaik versiku ada pada laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3300. Laptop dengan tipe detachable ini memiliki desain dan fitur yang cocok untuk diajak berjelajah sekaligus menulis dalam waktu bersamaan. Maka dari itu, aku menyematkan laptop ini sebagai laptop terbaik versiku.

Lomba Blog ASUS 2023

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top