Laptop Mobile Workstation

Meningkatkan Karir Bersama Laptop Mobile Workstation yang Sangat Mumpuni

Dulu, tak ada sedikitpun di benakku untuk menjadi seorang blogger. Namun rentetan kejadian yang sangat sulit jika dibilang suatu kebetulan, terjadi padaku. Serangkaian kejadian itu akhirnya membawaku menjadi seorang blogger hingga saat ini. Jika teman-teman berkenan untuk membaca kisah perjalananku menjadi seorang blogger, silakan bisa cek di website milikku yang satunya, yaitu website i** b****. Di sana, aku sudah menceritakan dengan detail awal mula aku menjadi seorang blogger. Waktu terus berlalu, tak terasa sudah tiga tahun lebih aku menjadi blogger yang menulis berbagai macam artikel. Hingga akhirnya aku ingin melebarkan sayapku untuk terjun ke dunia vlogger. Ya, aku ingin meningkatkan karir menjadi seorang konten kreator video blog.

Meningkatkan Karir

Dilansir dari website resmi kominfo, menunjukan bahwa minat baca warga Indonesia sangat rendah. Bahkan, masyarakat Indonesia menempati peringkat kedua dari bawah soal literasi dunia. Mengetahui fakta ini, aku langsung berpikir “Apakah masih ada orang yang membaca websiteku? Apakah informasi yang aku tulis di website menjadi sia-sia karena tidak ada yang membaca?“. Terus terang, hal tersebut sempat membuat aku gelisah.

Akhirnya aku menemukan satu solusi untuk mengatasi rasa cemas tersebut, yaitu dengan membuat video berdasarkan artikel yang aku tulis di website. Bukankah ini merupakan ide yang bagus? Jadi orang-orang yang malas membaca artikelku, bisa aku arahkan untuk menonton video. Dengan begitu, aku tetap bisa memberikan informasi-informasi yang bermanfaat kepada khalayak tanpa harus mereka membacanya.

Ingin Menjadi Vlogger

Di sisi lain, jika aku sudah berhasil mengembangkan karir menjadi vlogger dan membuat video-video yang menarik, maka aku bisa mengupload video tersebut ke youtube. Dari sini aku mulai membayangkan suatu hal yang belum terjadi, yaitu tentang “Menjadi seorang youtuber sukses, berpenghasilan tinggi, dan memiliki banyak fans“. Sepertinya menarik. Aku pun bertekad untuk membuat vlog yang berkualitas agar menarik banyak penonton, sehingga aku bisa meningkatkan karir menjadi seorang vlogger dengan cemerlang.

Kendala

Belum juga mulai membuat vlog, aku harus dihadapkan dengan kenyataan pahit bahwa laptop yang aku gunakan saat ini memiliki spesifikasi rendah. Jelas, hal ini merupakan sebuah masalah. Sebab untuk membuat vlog dengan kualitas tinggi, dibutuhkan aplikasi edit video yang mumpuni. Tentu saja dengan spesifikasi laptop yang aku gunakan sekarang, tidak akan mampu untuk menjalankan program editing video yang mumpuni karena kapasitasnya cukup besar.

Jika ada yang bilang “Asalkan kameranya bagus, pasti hasil vlog nya juga bagus“, maka aku adalah orang pertama yang menentang pendapat tersebut. Hasil yang bagus dari sebuah video, tidak hanya didapatkan dari kamera yang bagus saja. Melainkan dari beberapa faktor lain seperti pengambilan gambar, sudut yang tepat, tingkat pencahayaan, proses editing yang maksimal, dan masih banyak lagi.

Kendala Vlogger

Proses editing merupakan salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan dalam membuat video. Oleh sebab itu, aplikasi penunjang dan laptop dengan spesifikasi tinggi harus dimiliki. Aku sendiri sudah memiliki beberapa aplikasi untuk mengedit video yang bisa dipakai secara gratis. Sekarang yang aku butuhkan hanya sebuah laptop dengan spesifikasi tinggi. Laptop yang mampu membantu aku dalam mengembangkan karir menjadi konten kreator seperti blogger dan vlogger yang handal.

Solusi

Setelah mencari-cari laptop yang aku butuhkan, akhirnya aku menemukan sebuah jenis laptop yang sangat cocok untuk para konten kreator sepertiku. Bukan hanya itu, laptop jenis ini juga bisa digunakan untuk pekerja profesional seperti desainer, arsitek, dan sebagainya. Laptop desain terbaik dan performa tinggi yang harus dimiliki untuk menunjang segala kebutuhan para konten kreator dan profesional.

Solusi Laptop Workstation

Laptop ini biasa dikenal sebagai laptop mobile workstation yang dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan digital. Musabab laptop workstation dilengkapi dengan spesifikasi tinggi sehingga bisa digunakan oleh para profesional sekalipun. Hal ini yang membuat aku langsung jatuh cinta dan ingin memiliki laptop mumpuni seperti ini. Salah satu yang membuat aku melirik adalah PC workstation HP yang memiliki spesifikasi di atas rata-rata.

Seperti laptop HP ZBook Firefly 14 G7 mobile workstation yang selama ini aku dambakan. Laptop ini memiliki desain yang cantik, ringan, dan kokoh sehingga mudah dibawa-bawa. Untuk spesifikasi dan fiturnya tak perlu diragukan lagi, sudah jelas akan membuat performa laptop HP ZBook Firefly ini sangat mumpuni di kelasnya. Ditambah, pembeli bisa menyesuaikan spesifikasi dan fitur yang dibutuhkan melalui jalur project.

Alasan Memilih Laptop Mobile Workstation

Seperti yang diketahui bahwa laptop mobile workstation memiliki berbagai keunggulan jika dibandingkan dengan laptop konvensional. Aku sendiri sangat mengagumi semua kelebihan tersebut, yang membuatku semakin ngiler untuk memilikinya. Berikut ini beberapa alasan mengapa aku memilih laptop mobile workstation.

1. Performa Tingkat Tinggi

Spesifikasi yang dimiliki oleh laptop mobile workstation sangat mumpuni dan berkelas. Jika ada yang berpikir untuk menggunakan laptop gaming sebagai pengganti laptop workstation, maka itu adalah pemikiran yang keliru. Meskipun dilengkapi dengan kinerja yang juga mumpuni, namun laptop gaming tidak memiliki beberapa sertifikasi yang dimiliki oleh laptop mobile workstation. Maka dari itu, aku lebih memilih laptop mobile workstation yang memang diperuntukan untuk para profesional.

Performa Laptop Workstation

CPU yang digunakan pada laptop mobile workstation biasanya menggunakan intel xeon yang sudah mendukung ECC (Error Correcting Code) memory. ECC Memory merupakan jenis RAM yang dapat mengidentifikasi dan memperbaiki kesalahan data sehingga dapat memastikan sistem berjalan dengan baik. Meskipun masih ada beberapa laptop mobile workstation yang menggunakan intel core, namun CPU yang digunakan sangat mumpuni seperti core i7 atau core i9 series.

Sedangkan untuk penyimpanannya, laptop mobile workstation menggunakan SSD (Solid State Drive). SSD merupakan generasi pengganti dari Hardisk, dimana mekanisme tradisional akan digantikan dengan memory berbasis flash sehingga dapat meningkatkan kecepatan secara signifikan. Hal ini dikarenakan waktu baca yang rendah dan throughput yang cepat.

2. Kokoh dan Tangguh

Laptop mobile workstation merupakan perangkat yang diperuntukan untuk para profesional yang memiliki mobilitas tinggi, sehingga memiliki desain yang mudah untuk dibawa-bawa. Sudah tentu bahan yang digunakan untuk membuat kerangka laptop ini merupakan unsur yang kuat dan ringan. Sehingga membuat para profesional yang sering bekerja di lapangan, tidak merasa khawatir akan potensi kerusakan yang terjadi.

Kerangka Laptop Workstation

Selain itu, laptop mobile workstation juga sangat tangguh untuk digunakan di berbagai kondisi. Beberapa di antaranya bahkan sudah dilengkapi dengan anti debu dan anti air pada keyboardnya. Laptop ini juga tahan terhadap guncangan yang sering terjadi ketika dibawa di dalam tas. Semua kelebihan tersebut dapat mengurangi resiko kerusakan terhadap hardware yang ada di dalamnya.

Desain yang kokoh dan tangguh seperti ini, merupakan laptop yang sangat aku butuhkan. Sebab aku sering menjelajahi keindahan alam ini untuk selanjutnya didokumentasikan dalam bentuk artikel. Aku lebih senang menulis artikel tersebut di tempat indah yang aku kunjungi saat itu juga. Bayangkan saja, pagi hari aku menjelajah, dan malam hari aku membuat artikel atau bahkan mengedit video di tempat indah tersebut.

3. Visual Grafis yang Mumpuni

Jika dilihat dari sisi grafis yang ditampilkan, laptop mobile workstation sangat bisa diandalkan. Kualitas gambar yang jernih dan gradasi warna yang soft akan memberikan pengalaman luar biasa bagi para penggunanya. Biasanya laptop ini menggunakan NVIDIA Quadro Series yang kuat. Melihat kelebihan ini, aku jadi ingin menggunakannya untuk menonton film. Sesekali menyegarkan pikiran dengan cara menonton film, mungkin tidak ada salahnya.

Grafis Laptop Mobile Workstation

Visual grafis yang sangat mumpuni juga dapat membuat aku bisa mengedit video hingga sedetail mungkin, mulai dari pemberian filter warna hingga tingkat kejernihan video. Bagi seseorang yang sedang mengembangkan karir menjadi vlogger seperti aku, rasanya laptop seperti ini wajib dimiliki sebagai penunjang belajar. Sebab aku yakin, laptop dengan kualitas yang baik akan membuat mood belajar menjadi baik juga.

Kesimpulan

Berkecimpung di dunia blogger memang sangat menyenangkan, bahkan aku bisa mendapatkan kebahagiaan dan penghasilan sekaligus dari sana. Namun setiap manusia yang masih bernyawa pasti ingin melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Aku pun demikian. Aku sudah membulatkan tekad untuk mengembangkan karir menjadi seorang vlogger.

Tentu akan terasa menyenangkan jika aku bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk orang banyak melalui artikel. Namun mengingat minat baca masyarakat Indonesia yang rendah, aku merasa tertantang untuk membuat video dari artikel-artikel yang aku tulis. Sehingga orang-orang masih bisa menerima informasi yang aku sampaikan walaupun tidak membacanya. Cukup menonton dan mereka akan tahu informasi itu.

Synnex Metrodata Indonesia

Dalam proses mengembangkan karir tersebut, aku membutuhkan sebuah laptop yang memiliki performa tinggi dan tahan terhadap resiko kerusakan hardware. Sebab aku ingin membawa laptop tersebut disetiap perjalanan yang aku lalui untuk mendapatkan informasi, sebelum akhirnya membagikan informasi tersebut dalam bentuk artikel maupun video. Entah itu informasi tentang teknologi, pengetahuan umum, tempat wisata, dan yang lainnya, aku ingin berbagi semua itu kepada orang-orang.

Sekarang aku sudah menemukan sebuah laptop dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Laptop yang mampu membantu aku dalam meningkatkan karir menjadi seorang vlogger. Laptop luar biasa ini merupakan jenis laptop mobile workstation. Laptop andal yang bisa menjadi teman dalam mengembangkan karir. Aku berharap bisa segera memiliki laptop mobile workstation ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top