Rice Cooker Low Sugar

Rice Cooker Digital Sekai Low Sugar Membuat Hidup Lebih Sehat

Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, termasuk berlebihan dalam mengkonsumsi makanan. Nasi yang menjadi makanan pokok untuk sebagian besar rakyat Indonesia saja, bisa memiliki dampak buruk bila dikonsumsi secara berlebihan. Sebab makan nasi secara berlebihan bisa meningkatkan berat badan secara drastis tetapi tidak memiliki nutrisi berarti bagi tubuh. Selain itu, nasi juga mengandung indeks glikemik yang tinggi sehingga bisa menimbulkan lonjakan gula darah dan memicu diabetes. Maka dari itu, selalu perhatikan konsumsi makanan dari mulai jumlahnya, proses memasaknya, hingga cara menyajikannya agar selalu memberikan kesehatan bagi tubuh.

Masalah Di Meja Makan

Pagi hari ketika aku hendak berangkat kerja, istriku yang baru keluar dari dapur tiba-tiba mengeluh. Katanya, nasi yang ia masak tadi malam menjadi keras. Padahal ia sudah mengikuti semua petunjuk pemakaian rice cooker yang digunakan, mulai dari takaran beras, air, hingga pengadukan setelah nasi matang. Namun, ternyata hasilnya tidak sesuai ekspektasi. Awalnya aku hanya mengangguk saja dan meng-iyakan keluhan istriku tersebut. Sebab, menurutku sekeras apa pun nasi pasti tetap lunak untuk dikunyah. Hingga akhirnya aku merasakannya sendiri.

Ya sudah, enggak apa-apa. Coba bawa sini nasi sama lauknya, buat sarapan“.

Tak berapa lama kemudian istriku datang sembari membawa sepiring nasi yang sudah dilengkapi dengan ikan lele goreng beserta kecap manis kesukaanku.

Ini, pah. Kalau enggak enak, jangan dimakan, ya

Aku hanya mengangguk.

Setelah mengunyah sesuap nasi, aku baru mengerti maksud istriku. Nasi yang kumakan terasa pera (keras) seperti kekurangan air. Padahal istriku sudah memasak nasi sesuai aturan dan dengan takaran yang tepat, tetapi entah mengapa nasi yang dihasilkan tidak lembut. Anehnya, meskipun pera tetapi nasi yang dihasilkan menempel di rice cooker, sehingga sulit untuk dibersihkan.

Rice Cooker Lengket

Ternyata masalah ini terjadi sampai beberapa hari, sehingga aku menduga ada yang tidak beres dengan rice cooker yang digunakan. Sebab nasi hasil masakan yang disajikan beberapa hari belakangan selalu mengalami masalah. Bukan hanya terasa keras saja, tetapi juga berbau kurang sedap. Belum lagi masalah yang ditimbulkan karena uap pada rice cooker yang digunakan, membuatnya menjadi kotor.

Rice Cooker Kotor

Maka dari itu, aku memutuskan untuk membeli rice cooker baru. Segera kuhubungi saudara yang bekerja sebagai promotor di salah satu toko elektronik terbesar dan termurah yang ada di Jakarta. Aku pun menjelaskan maksud dan tujuanku menghubunginya, yaitu ingin membeli rice cooker yang berkualitas.

Coba rice cooker low sugar aja atuh, kualitasnya bagus dan awet” Kata saudaraku melalui telepon.

Setelah melakukan perbincangan, akhirnya aku memutuskan untuk mengunjungi saudaraku ketika libur nanti. Aku ingin membeli rice cooker secara langsung agar bisa melihat dan menyentuh wujudnya terlebih dahulu.

Nasi dan Kesehatan Tubuh

Ketika sedang bekerja di kantor, aku tak sengaja mendengar perbincangan rekan kerja. Mereka sedang membahas tentang nasi dan kesehatan tubuh. Awalnya aku tidak tertarik dengan perbincangan tersebut, tetapi kemudian rekan kerjaku mengatakan sesuatu yang membuatku mengernyit.

Kalian tahu, nasi yang kita makan ini besa menyebabkan diabetes, lo!

Perkataan tersebut membuat aku kaget sekaligus penasaran. Apakah benar nasi bisa menyebabkan diabetes? Sepengetahuanku, penyebab diabetes itu kan gula, bukan nasi. Maka dari itu, aku segera mencari tahu kebenarannya.

Ternyata benar, seseorang yang telah mengkonsumsi nasi berpotensi mengalami lonjakan kadar gula darah. Hal tersebut dikarenakan adanya indeks glikemik yang tinggi pada nasi, sehingga penyakit diabetes akan muncul ketika tubuh tidak mengolahnya menjadi sumber energi. Selain itu, dalam secangkir nasi putih terdapat 44,5 gram karbohidrat yang bisa menimbulkan penumpukan lemak dalam tubuh.

Penderita Diabetes Di Indonesia

Perlu diketahui bahwa pada tahun 2011, jumlah penderita diabetes mencapai 7,29 juta jiwa dan terus meningkat hingga 167% pada tahun 2021, yaitu mencapai 19,47 juta jiwa. Di sisi lain, International Diabetes Federation (IDF) memperkirakan jumlah penderita diabetes akan meningkat hingga 47% pada tahun 2045, yaitu mencapai 28,57 juta jiwa. Sedangkan jumlah kematian karena diabetes pada tahun 2011 mencapai 149.872 jiwa, dan meningkat hingga 58% pada tahun 2021 mencapai 236.711 jiwa. Bukan hanya di Indonesia, IDF juga memperkirakan adanya peningkatan penderita diabetes di dunia sebesar 46%, yaitu 536,6 juta jiwa pada tahun 2021 menjadi 783,7 juta jiwa pada tahun 2045.

Penyakit diabetes memang sangat mengerikan, sehingga masuk ke dalam 3 besar penyakit paling mematikan di Indonesia. Berdasarkan data World Health Organization (WHO) tahun 2013, penyakit diabetes melitus menyebabkan kematian hingga 6,5% penduduk Indonesia. Penderitanya bukan hanya orang dewasa saja, melainkan pada anak-anak dan remaja juga. Maka dari itu, bisa dikatakan bahwa diabetes merupakan penyakit yang sangat mengerikan.

Cegah Diabetes

Pada umumnya, penyakit diabetes disebabkan oleh akumulasi penumpukan kadar gula dalam darah yang melebihi ambang batas normal, bersifat kronis, dan jangka panjang. Ada banyak faktor yang menyebabkan penumpukan kadar gula dalam darah, salah satunya adalah pola makan tidak sehat. Makanan yang mengandung gula serta rendah serat memang bisa menjadi sumber bahan pangan, tetapi di sisi lain juga bisa meningkatkan kemungkinan terjadinya diabetes pada seseorang.

Bayangkan, salah satu penyebab diabetes berada pada bahan makanan yang setiap hari kita konsumsi, yaitu nasi. Sejujurnya, fakta ini sempat membuat aku khawatir.

Apakah aku tidak perlu makan nasi saja, ya?

Tanyaku pada diri sendiri

Namun, sama seperti kebanyakan masyarakat Indonesia pada umumnya, ketika belum memakan nasi, itu artinya aku belum makan. Walaupun terdengar aneh, tetapi memang seperti itulah adanya.

Lalu, aku harus bagaimana untuk mengurangi risiko terkena penyakit diabetes karena memakan nasi?

Untungnya beberapa penelitian mengungkapkan bahwa ada cara-cara tertentu yang bisa dilakukan untuk mengurangi indeks glikemik pada nasi. Salah satunya adalah dengan memperhatikan cara memasaknya. Menariknya, SEKAI, salah satu brand ternama yang menyediakan berbagai barang elektronik rumah tangga, membuat produk rice cooker yang bisa mengurangi 50% kadar gula pada nasi. Produk tersebut bernama Rice Cooker CMW 522 Serela dan Rice Cooker CMW 720 LS. Kita bisa menyebut kedua produk ini dengan nama Rice Cooker Digital Low Sugar. Mari berkenalan lebih lanjut dengan produk dari SEKAI ini.

Berkenalan dengan SEKAI

SEKAI merupakan brand yang memiliki payung hukum PT. Tripacific Electrindo, yaitu perusahaan manufaktur yang memproduksi peralatan rumah tangga. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1990 di Jakarta, Indonesia, dengan tujuan untuk memudahkan dan melengkapi kebutuhan konsumen akan peralatan rumah tangga yang berkualitas. SEKAI memiliki website resmi Sekaihome.co.id, di sana ada banyak informasi seputar perusahaan dan produk-produk yang telah dibuat.

PT. Tripacific Electrindo menyediakan berbagai macam produk yang mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan dan memiliki fokus untuk menjadi pemimpin dalam bidang elektronik rumah tangga. Semua produk yang dibuat sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) sehingga aman untuk digunakan. Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut, silakan bisa hubungi Instagram Sekai.

Selain itu, PT. Tripacific Electrindo juga memiliki service center yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua konsumen, retail dan distributor. Inilah salah satu kelebihan dari SEKAI, selalu melayani sepenuh hati untuk Indonesia.

VISI

  • Menjadi salah satu perusahaan terbaik di industri elektronik untuk solusi terbaik kebutuhan rumah tangga di seluruh Indonesia, yang selalu mengutamakan kualitas dan kepuasaan konsumen.

MISI

  • Memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi individu yang berkualitas dan terus berusaha untuk mengutamakan kualitas produk serta Melayani Konsumen dengan baik dan benar, serta tepat waktu dalam pengiriman.

SEKAI sudah menemani masyarakat Indonesia untuk mengerjakan banyak pekerjaan dengan mudah dan aman menggunakan produk-produknya. Produk SEKAI memiliki banyak kelebihan yang bisa dirasakan oleh para pengguna, yaitu:




BEST QUALITY

SEKAI memberikan garansi terbaik, yaitu kualitas. Semua masukan dari pelanggan akan dikumpulkan dan dianalisa sehingga dapat meningkatkan kualitas produk-produk yang dibuat.

FAST RESPON

Keluhan pelanggan akan direspon secepat kilat sehingga memberikan kenyamanan dan kesan baik dalam menggunakan produk dari SEKAI. Begitupun dengan waktu pengiriman yang sangat cepat.

EXPERIENCED

Pengalaman SEKAI tidak diragukan lagi. Sudah puluhan tahun menghasilkan produk-produk elektronik rumah tangga yang disukai dan diminati oleh pelanggan. Sehingga dapat memuaskan.




Sudah banyak produk elektronik berkualitas yang diproduksi oleh SEKAI sehingga membantu masyarakat Indonesia. Selain itu, SEKAI juga selalu membuat terobosan baru pada produk-produknya, salah satunya adalah produk Rice Cooker Digital Low Sugar.

Saat ini ada dua produk Rice Cooker Digital Low Sugar dari SEKAI, yaitu sebagai berikut.

Rice Cooker CMW 522 Serela

Rice Cooker CMW 522 Serela dari SEKAI merupakan penanak nasi yang mampu menurunkan kadar gula pada nasi hingga 50%. Rice cooker ini sangat cocok untuk kamu yang sedang diet atau menjalankan hidup sehat. Didesain dengan menggunakan gaya modern yang mengedepankan keamanan dan kenyamanan sehingga membuatnya menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Selain itu, rice cooker ini juga dilengkapi dengan teknologi pemanas multi-dimensi dan induksi pemanas yang cerdas.

Dikenal dengan Rice Cooker 8 in 1 karena memiliki banyak fungsi memasak, antara lain: memasak nasi, nasi rendah gula, yoghurt, bubur, sup, kue, bubur bayi, dan menghangatkan makanan. Selain itu, rice cooker ini juga dilengkapi dengan pengukus dari stainless yang food grade dan tahan lama, memiliki lapisan anti lengket pada pancinya, serta memiliki kapasitas hingga 2 liter beras dan 5 liter nasi. Spesifikasi lengkap Rice Cooker CMW 522 Serela dari SEKAI bisa dilihat pada tabel di bawah ini.


WarnaHitam, Merah, dan Gold
Tegangan220 V
Daya Listrik500 watt
Kapasitas Beras2 L
Kapasitas Nasi5 L
Isi Dalam KemasanUnit, User Manual dan Kartu Garansi
PlugSNI Plug
Dimensi Produk34 x 30 x 24 cm
Dimensi Keamanan38,2 x 33 x 27,5 cm
Dimensi Master Box67,5 x 39 x 28 cm
Fitur– Rice cooker low sugar, baik untuk kesehatan.
– Dengan tombol digital.
– Dilengkapi 8 fungsi memasak, memasak nasi, nasi rendah gula, Bubur, Kue, Yoghurt, Sup, Bubur bayi, dan menghangatkan makanan.
– Dilengkapi pengukus dari stainless food grade dan tahan lama.
– Panci berkualitas, anti lengket & tahan gores.
– Dilengkapi sekring pengaman.
Ise Per Colly2

Rice Cooker CMW 720 LS

Rice Cooker CMW 720 LS merupakan penanak nasi yang sudah melalui riset dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) sehingga menjadi satu-satunya rice cooker yang mendapatkan sertifikat tersebut. Riset yang dilakukan oleh KAN menunjukkan bahwa Rice Cooker Digital Low Sugar dari SEKAI CMW 720 LS mampu mengurangi kadar gula hingga 50% dan kalori hingga 46% dibandingkan rice cooker biasa.

Rice Cooker CMW 720 LS juga didesain dengan gaya modern yang memiliki warna body serasi dengan tutupnya. Kapasitasnya sedikit lebih kecil dari CMW 522 Serela, yaitu hanya 1 liter untuk kapasitas beras dan 3 liter untuk kapasitas nasi. Selain itu, kedua Rice Cooker Digital Low Sugar ini juga memiliki dimensi yang berbeda. Selebihnya, semuanya sama, dari mulai manfaatnya, perlengkapannya, hingga fitur yang ada di dalamnya. Berikut ini spesifikasi Rice Cooker CMW 720 LS secara lengkap.


WarnaHitam, Pink, Hijau, dan Ungu
Tegangan220 V
Daya Listrik500 watt
Kapasitas Beras1 L
Kapasitas Nasi3 L
Isi Dalam KemasanUnit, User Manual dan Kartu Garansi
PlugSNI Plug
Dimensi Produk26,6 x 21,2 x 28,7 cm
Dimensi Kemasan32 x 29 x 26 cm
Dimensi Master Box61,5 x 33,5 x 56 cm
Fitur– Rice cooker low sugar, baik untuk kesehatan.
– Dengan tombol digital.
– Dilengkapi 6 fungsi memasak, memasak nasi, nasi rendah gula, bubur, sup, kue dan menghangatkan makanan.
– Dilengkapi pengukus dari stainless food grade dan tahan lama.
– Panci berkualitas, anti lengket & tahan gores.
– Dilengkapi sekring pengaman.
Isi Per Colly4

Kelebihan Rice Cooker Digital Low Sugar dari SEKAI

SEKAI selalu mengedepankan kepuasan pelanggan, maka dari itu, brand raksasa ini selalu membuat produk yang berkualitas. Salah satu produk dari SEKAI, Rice Cooker Digital Low Sugar, memiliki banyak kelebihan yang bisa didapatkan oleh para pengguna. Berikut ini beberapa kelebihan Rice Cooker Digital Low Sugar dari SEKAI.

  1. Auto Heating System yang mampu menjaga kepanasan nasi secara otomatis.
  2. Thermostat & Thermofuse untuk mencegah terjadinya konsleting.
  3. Permukaan soft touch sehingga nyaman digunakan.
  4. Menggunakan gaya modern yang serba digital.
  5. Memiliki tombol yang mudah ditekan.
  6. Double LID yang berfungsi untuk menjaga uap air agar tidak langsung menetes ke permukaan nasi.
  7. Terdapat 5 lapis inner pot yang membuatnya menjadi tahan lama, anti lengket, anti gores, aman, dan mudah diangkat.
  8. Tahan basi hingga 48 jam.
  9. Pengukus dari stainless steel sehingga anti karat.
  10. 8 function in 1 (CMW 522 Serela): memasak nasi, nasi low sugar, memasak bubur, membuat sup, memasak bubur bayi, membuat kue, membuat yogurt, dan menghangatkan makanan.
  11. 6 function in 1 (CMW 720 LS): memasak nasi, nasi low sugar, memasak bubur, membuat kue, membuat sup, dan menghangatkan makanan.
  12. Mudah dipindahkan.
  13. Dilengkapi dengan Rubber anti slip.

Cara Memasak Nasi Low Sugar

Proses memasak yang tepat bisa menurunkan indeks glikemik pada nasi, sehingga dapat mengurangi kandungan gula darah ketika mengkonsumsinya. SEKAI memiliki cara yang sangat baik untuk memasak nasi, karena bisa mengurangi kadar gula hingga 50%. Maka dari itu, sudah banyak orang yang menggunakan cara dari SEKAI ini.

Berikut ini cara memasak nasi low sugar menggunakan Rice Cooker CMW 522 Serela dari SEKAI.

Rice Cooker Pilihan untuk Hidup Sehat

Setelah mendengar fakta bahwa nasi mengandung kadar gula yang berisiko menyebabkan diabetes, dan mengetahui bahwa SEKAI memiliki produk Rice Cooker Digital Low Sugar, aku langsung menghubungi saudaraku lagi untuk menanyakan produk tersebut.

“Kayak nya aku mau beli rice cooker low sugar aja dari SEKAI, kamu bisa bantu?” Tanyaku.

“Oh, iya. Kalau itu ada dua macem, CMW 522 sama CMW 720. Emang mau pilih yang mana?”

“Belum tau, nih. Nanti aku coba liat dulu kedua produk tersebut secara langsung, biar bisa memutuskan mau yang mana”

“Enggak bisa, soalnya kalau itu harus beli online. Mau aku bantu beliin?”

“Oh, gitu. Ok, deh. Nanti coba aku cek sendiri aja di toko online”

“Okee”

Pada akhirnya, aku memutuskan untuk membeli Rice Cooker Digital Low Sugar dari SEKAI. Entah tipe CMW 522 atau CMW 720 yang akan aku pilih, aku masih belum mengetahuinya. Sebab aku ingin melihat perbandingan keduanya terlebih dahulu sebelum memutuskan.

Semoga dengan rice cooker baru ini, aku dan keluarga bisa menyantap hidangan dengan nikmat sekaligus menjalankan hidup sehat karena nasi yang dikonsumsi memiliki kandungan gula yang lebih rendah.

Oh, iya. Bagi kalian yang tertarik dengan Rice Cooker Digital Low Sugar dari SEKAI, silakan bisa membelinya secara online. Belanja online seperti ini tentu jauh lebih muda, bukan? Jadi, tidak ada alasan untuk tidak membeli Rice Cooker Digital Low Sugar dari SEKAI.

Kesimpulan

Berawal dari masalah di meja makan ketika nasi yang aku santap terasa pera, hingga akhirnya aku memutuskan untuk membeli rice cooker baru. Tak disangka, ternyata aku juga menemukan fakta bahwa nasi mengandung indeks glikemik tinggi sehingga bisa berpotensi menyebabkan penyakit diabetes. Awalnya aku merasa was-was, tetapi bisa tenang kembali setelah mengetahui bahwa kadar gula pada nasi bisa diturunkan dengan proses memasak yang tepat.

Salah satu cara memasak nasi agar bisa menurunkan kadar gula yang ada di dalamnya adalah dengan menggunakan Rice Cooker Digital Low Sugar dari SEKAI. Ya, brand peralatan elektronik yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga ini membuat produk rice cooker yang bisa menurunkan kadar gula pada nasi hingga 50%. Rice cooker tersebut bernama CMW 522 Serela dan CMW 720 LS.

Setelah mendengar tentang Rice Cooker Digital Low Sugar dari SEKAI, aku langsung memutuskan untuk membeli rice cooker tersebut. Sebab, selain mudah digunakan, rice cooker dari SEKAI juga bisa menjaga kesehatan tubuh dengan cara menurunkan kadar gula pada nasi yang setiap hari dikonsumsi. Aku juga yakin, dengan menggunakan SEKAI pasti nasi yang dihasilkan akan terasa lebih nikmat.

Rice Cooker Digital Low Sugar dari SEKAI merupakan Pilihan Keluarga untuk Hidup Sehat!

Sumber:

  • https://www.halodoc.com/artikel/5-bahaya-nasi-kalau-dimakan-berlebihan
  • https://www.halodoc.com/artikel/mitos-atau-fakta-nasi-putih-sebabkan-diabetes
  • https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/11/24/jumlah-penderita-diabetes-di-indonesia-diproyeksikan-capai-2857-juta-pada-2045
  • https://hellosehat.com/sehat/gejala-umum/penyakit-paling-mematikan-di-indonesia/
  • https://www.herminahospitals.com/id/articles/penyebab-dan-gejala-diabetes
  • https://www.sekaihome.co.id/Profile
  • https://cobisnis.com/sederet-keunggulan-rice-cooker-digital-low-sugar-sekai-bikin-para-artis-cantik-kompak-menggunakan/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top