chanelmuslim.com

Mendidik Anak agar Menjadi Generasi Islami Bersama chanelmuslim.com

Perasaanku bercampur aduk antara senang, khawatir, dan takut, ketika menyambut kelahiran sang buah hati. Di ruang operasi, istriku sedang berjuang melahirkan anak pertama kami. Sedangkan di sisi lain, aku terus mengucap doa untuk keselamatan istri dan anakku. Alhamdulillah, doaku terkabul. Sebab beberapa menit kemudian suara tangisan bayi terdengar. Anakku sudah lahir, perempuan. Istriku juga baik-baik saja. Aku sangat bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala atas semua kebahagiaan yang telah ku terima. Setelah anakku lahir, ku kira kekhawatiran itu akan hilang, ternyata tidak. Ada banyak kekhawatiran lain yang muncul, salah satunya rasa khawatir tidak bisa mendidik anak sesuai ajaran islam. Lalu, bagaimana caraku menepis kekhawatiran tersebut? chanelmuslim.com jawabannya!



Sempat merasakan gejala Postpartum Depression karena khawatir tidak bisa merawat anakku yang baru lahir, membuatku was-was dengan perkembangan si buah hati. Pasalnya, ada banyak kekhawatiran lain yang aku rasakan. Salah satu yang paling riskan yaitu rasa khawatir tidak bisa mendidik anak sesuai ajaran islam. Padahal, aku sangat menginginkan anak yang bisa menjadi generasi islami dengan menaati setiap perintah Allah Subhanahu wa ta’ala dan menjauhi segala laranganNya.

Meskipun demikian, selagi ada keinginan pasti ada jalan untuk mewujudkannya. Aku harus mengalahkan rasa khawatir itu dengan pengetahuan yang cukup. Maka dari itu, aku yang ingin menjadikan anakku generasi islami, harus bisa mencari sumber pengetahuan tentang ajaran islam yang lengkap dan bisa diakses dengan mudah. Beruntung bagiku karena menemukan sebuah website yang memuat berbagai pengetahuan seputar ajaran islam. Website tersebut merupakan media online Pendidikan dan Keluarga Muslim yang bernama chanelmuslim.com.

chanelmuslim.com lahir pada tanggal 9 Mei 2016 di kediaman Hj. Fifi P. Jubilea S.E., S.Pd., M.Sc., Ph.D. yang merupakan sosok paling berperan bagi lahirnya website islami ini. Website ini dibangun untuk menjalankan visi dan misinya, yaitu:


VISI

Menjadi acuan media online pendidikan dan keluarga.

MISI

Bacaan wajib keluarga muslim, creative dan open mind, islami, cerdik dan modis. Acuan kebaikan, sejuk dan menentramkan.


Website dengan visi dan misi yang mulia ini, bukan hanya sekadar website iseng semata, tetapi juga memiliki legalitas. Sebab, pada tahun 2019, chanelmuslim.com resmi memiliki legalitas perusahaan sesuai akta notaris dengan nama perusahaan PT. Chanel Muslim Media yang berdomisili di Jalan Curug, Kalimalang, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia.

Menurutku, website ini bisa dijadikan referensi untuk keluarga muslim karena bersifat islami dan memuat banyak informasi seperti: gaya hidup, khazanah, berita, keluarga, pranikah, konsultasi, kisah tokoh-tokoh islam, dan sebagainya. Apalagi bagiku yang baru menjadi orang tua dan menginginkan anak yang saleh/salehah, tentu semua informasi yang ada di website chanelmuslim.com akan sangat bermanfaat.

Aku menemukan salah satu artikel di chanelmuslim.com yang menurutku sangat menarik, yaitu artikel terkait cara menjadi orang tua yang diidolakan oleh anak. Wah, kalau anakku sudah mengidolakan diriku, tentu akan mudah untuk menjadikannya generasi islami. Sebab seorang idola bagi anak-anak merupakan contoh yang harus ditiru. Selain artikel tersebut, aku juga menemukan banyak artikel menarik lainnya yang berhubungan dengan kesehatan, pendidikan, kecantikan, hingga tips memasak. Semuanya bisa diakses dengan mudah melalui website chanelmuslim.com, keren!

Terlebih chanelmuslim.com tidak hanya menyediakan berbagai informasi melalui website saja, tetapi juga melalui beberapa platform kekinian seperti Youtube, Twitter, Facebook, Instagram, dan Tiktok. Hal tersebut membuat penyampaian informasi kepada keluarga muslim menjadi lebih mudah, sehingga tak ada alasan untuk tidak membaca artikel menarik dan bermanfaat dari chanelmuslim.com.

Aku berharap dengan menjadikan chanelmuslim.com sebagai referensi, bisa membuat aku dan istriku menjadi orang tua yang baik. Sehingga bisa mencetak generasi islami yang mampu mengangkat derajat dan martabat orang tua. Aku juga berharap semoga chanelmuslim.com semakin berkembang menjadi platform Pendidikan dan Keluarga Muslim yang besar.

Oh, iya. Kalau boleh memberikan saran, sebaiknya chanelmuslim.com sering-sering mengadakan event offline yang mana bisa mempertemukan semua pembaca setia dengan tim chanelmuslim.com sehingga dapat mempererat tali silaturahim. Bukankah akan sangat mengesankan ketika sesama muslim bisa berkumpul dan bersilaturahim dalam jumlah yang besar? Seperti contohnya acara silaturahim yang diadakan oleh chanelmuslim.com bersama para pembacanya pada perayaan milad ke-6 beberapa waktu yang lalu. Mantap!

Terakhir, aku ingin memberi apresiasi untuk pencapaian dan dedikasi chanelmuslim.com dalam menyajikan informasi bermanfaat sehingga terus berkembang dan menjadi media inspirasi keluarga muslim terbaik. Aku juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena melalui chanelmuslim.com, para orang tua sepertiku bisa mendapatkan ilmu parenting yang sangat membantu dalam mendidik anak. Sehingga, Insya Allah, aku dan istriku bisa menjadi orang tua yang baik dan menjadikan anak kami generasi islami. Aamiin.

#BlogCompetitionChanelMuslimcom2023

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top